Minggu, 16 Oktober 2011

Seorang Guru yang Cacat Fisik

melakukan segala sesuatu dengan sendiri dan selalu berpikir positif dalam kehidupan kita masing-masing seperti John walaupun ia cacat fisik.John adalah seorang guru yang lahir dalam keadaan cacat fisik, yaitu terlahir tanpa kedua tangannya. Kecacatan ini tidak diketahui sebabnya dan dokter pun heran dengan keadaan yang dia alami dan berpikir mengapa hal ini dapat terjadi. Walaupun begitu, hal itu bukanlah sesuatu yang akan menghalangi kehidupan dan  masa depannya. Ia selalu optimis dalam menjalani hidupnya dan tidak menyesali apa yang telah terjadi padanya. Ia berpikir bahwa orang tuanya tidak bisa menolongnya setiap saat.
     Hal itu membuat ia membiasakan diri dari kecil  untuk selalu berusaha melakukan sesuatu dengan sendirinya,baik dalam hal menyetir, memasak, bermain layaknya orang yang normal. Ia melakukan semua itu dengan kedua kakinya. Dalam hal itu perhatian orang tua sangatlah diperlukan,sehingga ia berhasil menjadi seorang guru seperti saat ini. Ia menjadi seorang guru yang mandiri dan sukses walaupun kekurangan yang ia miliki.
     Berdasarkan cuplikan cerita di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus mensyukuri semua yang telah kita miliki. Kita seharusnya bersyukur karena kita lahir tanpa cacat fisik dan seharusnya dapat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar