Minggu, 25 Maret 2012

Sahabat Abadi

Namaku Zaki, aku mempunyai 2 orang sahabat namanya Amanda dan Rico. Kami bertiga duduk di bangku kelas 9 smp. Dan sekolah kami juga sama yaitu smpn 1 surabaya. Amanda itu orangnya gak terlalu tinggi, putih, hidungnya mancung, cantik, berkerudung, campuran aceh-australia dan nama panjang amanda yaitu Amanda Putri Zahra Annisa. Ayah amanda adalah orang australia dan ibunya adalah asli orang aceh. Dan Rico orangnya tinggi, pemain basket, kulitnya coklat, bebehel, hidungnya mancung, dan dia orang surabaya asli. Rico itu disukai banyak cewe di sekolah kami, nama panjang rico adalah Rico Septian Nugroho. Dan aku Zaki, aku orangnya tinggi, pemain basket juga kayak rico, kulitku coklat, hidungku mancung, rambut agak acak-acakan dan aku keturunan Jawa-Amerika, ibuku orang amerika dan ayahku orang jawa. Nama panjangku  Zaki Alam Kurniawan. Sama seperti Rico aku juga disukai banyak cewe disekolahku
Kami bertiga sudah bersahabat sejak SD. Dan orang tua kami juga berhubungan dekat. Amanda, Rico, dan aku sering jalan bareng ke mall ataupun nonton bola bareng. Aku dan Amanda adalah penggemar berat Arsenal, sedangkan Rico adalah penggemar berat liverpool. Ketika itu kami sedang nonton bareng di kafe, menonton Arsenal vs Liverpool dan kami taruhan siapa yang timnya kalah nraktir makan di Mc’D dan Liverpool pun kalah. Aku dan Amanda pun ditraktir sama Rico
Di sekolah, Amanda mungkin orang yang paliing Cantik di sekolah, berkali-kali dia dikasih puisi, surat cinta, coklat, dan lain-lain. Bahkan ketika valentine dia mendapatkan buaaanyaak coklat. Dan saat valentine aku dan Rico dapet banyak coklat dari amanda. Amanda sudah punya pacar namanya dimas. Dimas adalah anak ketua komite smp kami.
Rico dan aku mungkin orang paling ‘cool’ disekolah. Rico merupakan ketua osis smp kami, dan aku sendiri adalah kapten tim basket smp kami. Sama seperti Amanda, setiap valentine kami juga dapat banyak coklat meskipun gak sebanyak amanda. Aku dan Ricojuga punya pacar, pacarku namanya Kelsey, dia anak kelas 8. Dia juga “indo” Kelsey adalah keturunan sunda-jerman. Kelsey orangnya cantik tapi amanda lebih jauh cantik. Dan pacarnya Rico namanya Dian, dian adalah wakil ketua osis smp kami.
Meskipun kami bertiga sudah memliki pacar, kami tidak pernah lupa untuk berkumpul bersama. Di sekolah pada waktu jam istirahat, kami sering ngumpul di kantin. Setiap weekend kami selalu jalan-jalan bersama. Amanda dan Rico sudah kuanggap seperti saudara bagiku.
Dan suatu musibah pun menimpa Rico. Rico terkena penyakit leukimia, ternyata penyakitnya itu sudah menimpanya sejak smp kelas 7. Dan dia harus menjalani kemo. Dan Rico tidak masuk sekolah berminggu-minggu. Aku dan amanda pun merasa kesepian. Aku dan amanda hanya bisa mendo’akan Rico dan mensupportnya. Dan harapan mulai muncul, Rico sudah bisa kembali ke sekolah lagi, betapa senangnya aku dan amanda. Di hari senin disaat upacara, rico jatuh pingsan dan dilarikan kerumah sakit. Rico beberapa menit setelah sampai di rumah sakit. Rico sadar, dan dia berkata “Amanda, zaki... berjanjilah padaku kalian akan terus bersahabat, dan jangan bersedih jika aku tidak ada di sisi kalian, jika kalian merindukanku.. aku akan selalu ada di hati kalian... mungkin aku hanya bisa menemani kalian sampai disini.. Amanda, Zaki.. aku mencintai kalian berdua, sampai jumpa” .. dan Rico pun berpulang ke maha kuasa. Aku dan Amanda sangat sedih.. kami berdua saling berpelukan karena sedih. Rico adalah sahabat kami yang paling baik. Dian sangat terpukul dengan peristiwa ini, satu sekolah berduka dengan kehilangan seorang pemipmin yang baik, dan bijaksana seperti Rico.
Satu tahun kemudian.. aku dan amanda sudah duduk di bangku sma. Kami berdua satu sekolah lagi. yaitu sman 5 surabaya. Kami berdua sangat senang masuk sma ini. Tapi rasanya tidak lengakap kalo tidak ada rico. Lalu karena kami terlalu dekat, Pacar kami pun cemburu,  kami berdua berusaha meyakinkan mereka. Tetapi mereka selalu marah jika kami berdekatan. Tidak lama berselang kami pun diputusin oleh pacar masing-masing karena kami terlalu dekat.
Di tahun kedua kami bersekolah di sma ini, aku kembali bermain basket mewakili sekolah, sedangkan amanda menjadi sekretaris osis. dan amanda pun banyak disukai oleh kakak kelas maupun adek kelas. Wajarlah amanda banyak disukai, dia aja cantiknya itu cantik banget. Dan amanda pun kembali mendapatkan pacar. Namanya rizal, ketua osis sma kami.
Dan ditahun kedua aku sekolah disini, aku sudah diangkat menjadi wakil kapten tim basket sma kami. di suatu pertandingan aku menjadi mvp untuk pertama kalinya di sma ku. Dan ketika itu amanda ingin menonton pertandingan itu, tetapi dia mengalami kecelakaan, dan langsung di bawa ke rumah sakit. Dan ketika aku ke rumah sakit, aku langsung menuju ke kamarnya dan dia sudah lemah. Dia berkata “zaki.. gimana pertandingannya kita menang gak? Maaf yaa aku gak bisa nonton” baru aku jawab “kita menang kok, aku dapet mvp nda .. hehehe”..  amanda bilang “ wah.. kamu memang jago yaa main basket”  baru kujawab “hehehe, makasih nda”  amanda bilang “zakii.. maaf yaa, sepertinya aku sudah gak kuat lagi, sepertinya aku yang menyusul rico duluan.. jangan sedih yaa zakii, aku sayang banget kok sama kamu, janji yaa kamu jangan sedih, jangan  nangis gitu doong.. kalo kamu kangen sama aku, aku selalu ada dihatimu, rico juga kan.. byee yaa zakii.. i love you” dan amanda pun dipanggil yang maha kuasa. Aku sangat sedih, karena sahabatku dipanggil lagi oleh yang maha kuasa..
Dua tahun kemudian aku merencanakan akan kuliah di luar negeri. Yaitu di amerika, dan akhirnya aku diterima di universitas harvard. Betapa senangnya aku.. “rico, amanda.. aku diterima di harvard nih”
Dan pada semester terakhirku di harvard, aku berhasil lulus. Dan esoknya aku pulang ke indonesia. Ketika di pesawat aku merasa senang sekali karena kembali ke tanah air. Di tengah perjalanan pesawat yang kutumpangi mesinnya rusak. Dan pesawat itu sudah hampir jatuh.. aku tau beberapa menit lagi pesawat ini akan jatuh. Dan sebelum saat pesawat itu jatuh aku berkata “Rico, Amanda.. akhirnya kita akan bersama lagi” dan pesawat itu akhirnya jatuh.
                                                            SELESAI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar